Benarkah Jeruk Nipis Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Aman?

Tubuh sangat membutuhkan air untuk bertahan hidup. Kesehatan tubuh pun akan optimal saat kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi. Keberadaan air di dalam tubuh berfungsi untuk memastikan bahwa tubuh tidak kekurangan cairan dan tetap terhidrasi dengan baik.


Apabila kamu minum air dengan porsi yang cukup, terutama dengan tambahan jeruk nipis dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho, Slimfriends. Misalnya, mengurangi risiko terkena batu ginjal, kulit menjadi lebih sehat, serta membantu menstabilkan berat badan di titik ideal.


Mau tahu apa saja manfaat lain dari jeruk nipis, Slimfriends? Yuk, simak apa sih manfaatnya berdasarkan penelitian, khususnya pada penurunan berat badan!

Pengaruh Jeruk Nipis Terhadap Penurunan Berat Badan

Bernama ilmiah Citrus Aurantifolia, jeruk nipis dapat membantu penurunan berat badan berkat polifenol yang terkandung di dalamnya. Untuk menurunkan berat badan, kamu dapat mengonsumsi jeruk nipis dengan mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam air minum. 


Air jeruk nipis secara alami dapat membantu penurunan berat badan. Tentu, ini berdasarkan laporan penelitian dari National Library Medicine yang menilai bahwa jeruk nipis memiliki senyawa bioaktif untuk membantu penurunan berat badan dengan kualitas rendah hingga sedang.


Asam sitrat didalamnya mampu meningkatkan metabolisme serta memaksimalkan pembakaran kalori sehingga lemak yang menumpuk di tubuh akan tersingkir. Konsumsi air jeruk nipis pada pagi hari dan memperbanyak minum air putih setelahnya dapat membuat berat badan lekas turun.


Kabarnya, jeruk nipis dinobatkan sebagai salah satu buah dengan antioksidan tertinggi yang berguna untuk menangkal paparan radikal bebas dan bahan kimia. Kandungan kalsium, kalium, vitamin, dan magnesium pada jeruk nipis pun bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal dan meningkatkan kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Rasa asam dari jeruk nipis ternyata tidak hanya menghadirkan sensasi menyegarkan saat dikonsumsi, melainkan mampu mendorong metabolisme tubuh dan meningkatkan kinerja usus dalam mencerna makanan. Asam nitrat yang menghasilkan rasa asam ini pun meningkatkan pembakaran lemak dan kalori tubuh.


Nutrisi jeruk nipis semakin berkhasiat melancarkan pencernaan berkat keberadaan flavonoid didalamnya. Flavonoid merupakan antioksigen yang mendorong peningkatan produksi enzim untuk mengurai makanan. Proses penguraian makanan yang lancar berpengaruh positif terhadap kelancaran pencernaan sehingga tubuh pun terhindar dari gangguan pencernaan.


Kaya akan vitamin C, jeruk nipis semakin memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain mampu menurunkan berat badan, mengonsumsi jeruk nipis dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi peradangan, dan menjaga ketahanan sel terhadap paparan radikal bebas penyebab berbagai penyakit.


Nah, apabila kamu mengonsumsi campuran jeruk nipis di dalam air minum, cara ini tentu memberikan sensasi yang berbeda. Hal ini kemudian mendorong seseorang untuk minum lebih banyak dan terhindar dari dehidrasi. Bahkan, air perasan jeruk nipis menawarkan segudang manfaat untuk seseorang yang fokus menjaga kesehatan dan berat badan.


Jeruk nipis mengandung kalsium, fosfor, kalium, dan vitamin C. Lengkapnya nutrisi dari jeruk nipis ternyata mampu mengurangi risiko kanker lho, Slimfriends. Vitamin C pada jeruk nipis bahkan disebut sebagai senyawa yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.


Kombinasi air dan jeruk nipis lebih mudah dikonsumsi oleh seseorang yang kesulitan minum air. Rasa hambar pada air dapat diatasi dengan perasan jeruk nipis. Buah kecil asal Asia ini berguna juga untuk membantu penurunan berat badan. Jadi selain menghidrasi tubuh, jeruk nipis dinilai dapat membakar lemak tubuh.

Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet

Kamu dapat menjadikan jeruk nipis sebagai infused water. Rendam potongan jeruk nipis, bersama potongan buah-buahan lainnya ke dalam air putih. Lalu, minum setiap hari. Selain itu, bisa juga mencampurkan jeruk nipis ke dalam minuman, seperti teh yang bisa kamu nikmati saat makan pagi.


Sebaiknya, kamu mengonsumsi jeruk nipis dengan mencampur air perasannya ke dalam air minum. Jika terasa asam, kamu boleh menambahkan sedikit madu. Namun, hindari menambahkan gula karena tidak efektif untuk tujuan menurunkan berat badan ya, Slimfriends. Perasan jeruk nipis bisa juga kamu konsumsi sebagai dressing makanan dan salad.

Perlukah Makanan Tinggi Protein Saat Mengonsumsi Jeruk Nipis?

Usaha untuk menurunkan berat badan tidak harus disertai kelaparan. Selain mengonsumsi jeruk nipis, sebaiknya kamu mengimbangi proses diet dengan olahraga ringan dan menjaga asupan makanan yang tinggi protein. 


Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna protein. Nah, karena proses tersebut, perut akan lebih lambat merasakan lapar sehingga mampu mengontrol nafsu makan. Selain itu, protein juga membantu pembentukan otot sehingga tubuh menjadi lebih padat, Slimfriends.


Dalam hal makanan berprotein tinggi, kamu dapat mengonsumsi MSSLIMMEAL untuk mendukung penurunan berat badan. MSSLIMMEAL merupakan meal replacement tinggi protein yang efektif untuk mengendalikan nafsu makan.


Kandungan protein MSSLIMMEAL yang setara protein 3 potong ayam dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Menariknya, MSSLIMMEAL ini menyandang predikat sebagai meal replacement dengan protein tertinggi, lho.


Tak hanya tinggi protein, MSSLIMMEAL kaya dengan multivitamin, prebiotik atau inulin, dan ekstrak almond. Lengkapnya nutrisi pada MSSLIMMEAL ini memberikan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan kandungan 190 kalori didalamnya dinilai cukup memenuhi kebutuhan kalori tubuh tanpa menambah berat badan.


MSSLIMMEAL dapat kamu konsumsi satu kali untuk mengganti makan berat sehingga kamu masih bisa makan makanan berat lain pada waktu lainnya. Produk meal replacement terbaik dari MS SLIM ini aman kamu konsumsi setiap hari karena terjamin keamanannya oleh BPOM dan halal.


Itulah beberapa manfaat jeruk nipis yang memiliki beragam khasiat, termasuk menurunkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi makanan tinggi protein sebaiknya tetap kamu lakukan ya agar mampu mengontrol nafsu makan dan membentuk tubuh ideal. Selamat mencobanya, Slimfriends!

Share post: